Roof Garden untuk Solusi Global Warming Roof Garden untuk Solusi Global Warming | Belajar Teknik Sipil, Jasa Perencanaan Konstruksi Bangunan | Jasa Perencanaan Konstruksi Struktur Bangunan Rumah Perumahan

Roof Garden untuk Solusi Global Warming

Sadarkah Anda..? Bahwa umur Bumi kita ini sudah semakin menua. Adanya ketidaksetabilan alam menyebabkan banyak perubahan yang sangat dirasakan. Udara semakin panas, Kutub mulai mencair, banyak pulau yang tenggelam, dll. Nah, jika hal ini dibiarkan begitu saja tentu umur Bumi kita ini tak akan bertahan lama. Tanaman dan bunga ibarat aliran darah bagi bumi, menyediakan oksigen untuk manusia dan hewan. Meski begitu tidak semua orang beruntung memiliki ruang cukup untuk membuat taman yang hijau, terutama warga di perkotaan. Tapi itu tidak menghalangi desainer-desainer bangunan dan perencana kota untuk menciptakan ruang hijau. Tidak ada lahan kosong, atap bangunan pun jadi.
Ini dia solusinya....

1. Waldspirale

Merupakan sebuah apartemen di Darmstadt, Jerman, dibangun tahun 1990-an. Namanya berarti spiral berpohon, merefleksikan plan dari bangunan itu dan juga memiliki taman di atas atapnya. Arsiteknya Heinz M. Springmann, bangunan ini selesai dibangun tahun 2000.
 
2. California Academy of the Sciences
 

3. Roof Garden on Fifth Ave

Ini taman di sebuah bangunan di Fifth Ave, New York City. Konon pada adegan film spiderman bersama kekasihnya diambil di lokasi ini.

4. Taman di Atas Bangunan 40th Story HDB

5. Ghibli Museum di Tokyo, Japan

6. Taman di Atas Atap Klub Spa

 7.  Taman Atap di Battery Park City Solaire

8.  City Hall building di Chicago


Untuk menghemat energi dan uang untuk biaya pendingin ruangan saat musim panas, sebuat taman hijau dicptakan di atas bangunan City Hall Chicago tahun 2000

Saat ini ribuan jenis tenaman tumbuh di sini dengan lebih dari 150 species tanaman dan sanggup menghemat tagihan utilitas hingga $5000 dollar per-tahunnya. 

9. The Australian Parliament Building di Canberra


10. Atap Hijau Terluas di Dunia di Pabrik Ford


11.  ACROS Fukoka Building, Jepang

12.  Taman  Atap Lantai 6, St. Luke’s International Hospital. Akashi, Tokyo


12.  Taman di Atap Penthouse, New York


13. Vancouver Public Library, Canada


 14. Singapore School of Art and Design



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Free Backlinks