Ohh Proyek Konstruksi Ohh Proyek Konstruksi | Belajar Teknik Sipil, Jasa Perencanaan Konstruksi Bangunan | Jasa Perencanaan Konstruksi Struktur Bangunan Rumah Perumahan

Ohh Proyek Konstruksi

Oh Proyek Konstruksi! Engkau Bagaikan Bidadari, yang diperebutkan di sana- sini. Banyak orang berupaya mendapatkan dirimu dengan menghalalkan segala cara. Jika cara halus tak mempan, cara kasar pun ditempuh. Jika dengan aturan main yang ada tidak bisa mendapatkan mu, maka aturan hukum rimba pun diterapkan. Tak sedikit pihak dengan gelap mata berusaha mendapatkan dirimu, mulai dengan mempelesetkan aturan main, hingga mematematikakan aturan main yang ada. Mulai dari mengelumbungkan volume pekerjaan, sampai mengakal- akalin spesikasi teknis dan mutu pekerjaan. MasyaAllah…

            Oh Proyek Konstruksi…! Engkau Bagaikan Kue. Engkau dapat dibagi- bagikan kepada siapa saja dan sesuka hati sang Koki. Engkau terasa begitu gurih untuk dikunyah, walaupun Engkau terbuat dari krikil- krikil tajam. Dengan mudah Engkau dapat ditelan habis, walaupun Engkau terbuat dari besi- besi beton yang keras tak bertuan.  Engkau dapat dilahap begitu saja, walaupun Engkau terbuat dari aspal panas yang hitam pekat bagaikan semut di kegelapan malam. Engkau dengan mudah dapat diperjual- belikan di black market, walaupun Engkau bukan narkoba.

            Oh Proyek Konstruksi..! Engkau sebagai sumber rezeki. Engkau bukan saja sangat diharapkan oleh jutaan kuli bangunan untuk mencari sesuap nasi, tetapi Engkau juga diharapkan para tukang pakang untuk mencari uang rokok. Engkau bukan saja sangat diharapkan oleh para profesionalime dan engineer untuk mencari makan, tetapi Engku juga diharapkan oleh pengusaha untuk mencari harta benda. Engkau bukan hanya sangat diharapkan oleh masyarakat luas untuk sarana dan prasarana, tetapi Engkau juga diharapkan oleh oknum penguasa untuk berbagai kepentingan.

            Oh Proyek Konstruksi..! Engkau juga sebagai sumber malapetaka. Engkau bukan saja bisa menyebabkan orang ditikam, tetapi Engkau juga bisa menjadi penyebab kematian satu keluarga karena di bom molotov. Engkau bukan hanya merubah orang- orang menjadi peneror, tetapi Engkau jugalah yang merubah orang- orang menjadi mafia proyek. Engkau tidak hanya merubah orang- orang baik menjadi penipu, pembohong, tetapi Engkau jugalah yang merubah orang- orang menjadi kruptor kelas kakap. 
        
 Orang bisa kaya mendadak karena mu, orang bisa juga gila mendadak karena mu. Engkau bisa disukai sekaligus juga dibenci, bagaikan kupu- kupu malam. Kadang yang BAIK itu belum tentu BENAR, tapi yang BENAR insyaAllah mengarah pada suatu kebaikan. Hidup adalah pilihan. So, tentukan pilihan yang benar dalam hidup ini..!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Free Backlinks